Tak Hanya Sekadar untuk Cantik, Merawat Wajah Investasi untuk Masa Depan

Jill Skin Care – Banyak orang berpikir, rutinitas untuk merawat kulit wajah hanya dilakukan oleh kaum wanita saja. Padahal, kaum pria juga perlu merawat kulit mereka. Bukan perkara terlihat lebay atu feminim, merawat kulit wajah adalah investasi untuk masa depan. Tentu tidak ada yang mau mengalami penuaan dini bukan? Maka, rutinitas merawat kulit wajah menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan.

Perawatan wajah tak harus sampai menggelontorkan jutaan rupiah. Tak perlu pergi ke dokter kulit terkenal atau membeli krim wajah yang mahal-mahal. Kebiasaan sederhana seperti mencuci wajah dengan baik dan benar, mengenakan pelembab, dan mengenakan sun screen menjadi hal mendasar yang perlu diterapkan baik oleh kaum wanita maupun kaum laki-laki.

Kondisi dan tampilan kulit wajah seseorang sebenarnya dipengaruhi oleh berbagai hal. Misalnya pertambahan usia, lingkungan, kondisi medis tertentu, dan cara merawat kulit wajah yang dilakukan.

Merawat kulit wajah yang baik dan benar akan mencegah timbulnya berbagai masalah kulit. Mulai dari noda hitam, flek, jerawat, dan keriput. Buat kamu yang sekarang berusia 20 tahunan, maka merawat wajah menjadi hal krusial yang perlu dilakukan.

Di usia ini, beberapa dari kalian mungkin merasa tak perlu produk anti aging lantaran merasa kulit masih terasa segar dan sehat. Siapa sangka jika di umur ini rawan terkena penuaan dini. Tanda penuaan dini tak hanya sekadar timbulnya garis halus dan kerutan, tetapi juga munculnya flek hitam, warna kulit dan tekstur kulit yang tidak merata, kulit kering, kusam, serta pori-pori yang besar.

Tak hanya itu, puncak perkembangan kulit biasanya ada di usia 20 tahun-an. Di mana pada usia ini, semua komponen kulit seperti kolagen, elastin, pembuluh darah, serta epiderma, berkembang secara maksimal.

BACA JUGA :  Ingin Kulit Putih Mulus Seperti Artis Korea? Ini Rangkaian Skin Care yang Perlu Kamu Ketahui!

Sederhana tapi kerap salah, kebiasaan mencuci wajah juga susah-susah gampang. Perlu diketahui, sebelum kamu mencuci muka maka kamu wajib untuk mencuci tangan lebih dulu. Meskipun tangan akan terkena sabun cuci muka, tetapi akan lebih baik jika kamu mencuci tangan dengan sabun biasa lebih dulu.

Selanjutnya, kamu juga perlu memilih handuk yang bersih untuk mengeringkan kulit wajah setelah cuci muka. Perlu diperhatikan jangan menggunakan handuk kotor. Hal ini justru membuat kulit wajah tak lagi bersih. Penting halnya untuk tidak menggosok kulit wajah, karena akan melukai kulit.

Setelah kamu mencuci muka, maka kamu perlu mengenakan pelembab. Segera kenakan ketika kulit belum kering total usai mencuci wajah. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelembaban serta menghidrasi kulit wajah.

Untuk memiliki kulit yang cerah dan sehat tidak bisa langsung instan begitu saja. Ada berbagai perawatan dasar yang harus dijalani oleh setiap orang. Seseorang mau tidak mau harus meluangkan waktunya untuk memanjakan kulit dengan skin care routine.

Biasanya, seseorang yang baru masuk di dunia skin care akan bingung menentukan produk dengan kandungan zat aktif yang baik untuk kulit wajah. Sehingga, kuci penting sebelum memilih produk skin care adalah mengetahui jenis kulit yang dimiliki.

Di pasaran, harga skin care pun bervariasi. Tak hanya itu, bahkan skin care juga dikemas sedemikian rupa hingga terlihat menarik. Keperluan kulit setiap orang tidaklah sama. Zat aktif yang diperlukan juga berbeda-beda untuk tiap jenis kulit.

Nggak cuma bergantung dari skin care saja, nyatanya untuk merawat kulit wajah juga bergantung pada bagaimana gaya hidup seseorang. Gaya hidup yang sehat tentu akan memengaruhi bagaimana kulit wajahmu. Gaya hidup di sini mulai dari makan makanan yang bergizi seimbang, rajin berolah raga, menghindari stres, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :  Atasi Jerawat dengan Skin Care Routine

Banyak orang yang menggunakan terlalu banyak make up ketika berolah raga, hal ini membuat kulit justru tak mampu bernafas dengan baik dan berpotensi untuk menyumbat pori-pori wajah. Untuk itu, jika kamu akan pergi berolah raga, jangan menggunakan make up yang terlalu tebal. Namun, wajib hukumnya untuk mengenakan pelembab dan sunscreen. Hal ini agar kulit tetap terlindungi meski kamu beraktivitas di bawah sinar matahari.

Nah, ada 4 langkah dasar skin care yang perlu kamu terapkan untuk investasi di masa depan.

1. Membersihkan Wajah (Cleansing)

Kamu harus membersihkan kulit wajah setidaknya dua sampai tiga kali sehari dengan pembersih wajah. Kamu juga bisa menerapkan double cleansing untuk memastikan tidak ada kotoran yang masih menempel di wajah. Tahap cleansing ini wajib dilakukan sebeulm kamu berangkat tidur.

Tahap pertama, kamu bisa menggunakan cleansing yang berbahan dasar minyak untuk menghapus make up di wajah. Jika kamu menggunakan make up berjenis water proof, maka kamu harus menggunakan cleansing berbahan dasar minyak. Selanjutnya, kamu bisa membersihkan wajah dengan sabun cuci muak.

2. Melembabkan Kulit

Kulit yang lembab ditandai dengan tekstus yang kenyal serta terlihat kencang. Pelembap wajib digunakan bagi setiap jenis kulit, dari yang kering sampai berminyak. Biasakan untuk memeriksa bahan-bahan pada produk krim wajah sebelum menggunakanya.

Pelembab wajah yang baik biasanya mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk mengembalikan struktur dan kelembapan alami kulit wajah, menjaga keseimbangan pH kulit, mengurangi efek radikal bebas, dan memperbaiki kerusakan sel-sel dan jaringan kulit. Beberapa bahan yang efektif untuk melembapkan kulit antara lain gliserol, ceramide, dan niacinamide.

Jill Skin Care Indonesia menyediakan pelembab yang mengandung niacinamide. Tak perlu khawatir, kandungan zat aktif lainnya pasti aman untuk wajah karena sudah terdaftar di izin BPOM.

BACA JUGA :  Cara membayar melalui transfer Bank

3. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Meskipun kamu bekerja di dalam ruangan, sinar UV tetap bisa memapar wajahmu. Untuk itu, kamu tetap harus menggunakan sun screen untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari. Tabir surya atau sun screen ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan karena paparan sinar matahari yang bersifat akumulatif. Ini juga untuk mencegah efek penuaan muncul lebih dini.

Untuk wilayah tropis seperti di sini, pilih sunscreen dengan SPF minimal 30 dan PA, sehingga melindungi kulit dari UVA dan UVB.

4. Melakukan Eksfoliasi

Bertambahnya usia akan membuat proses regenerasi kulit berlangsung semakin lama. Karenanya, kulit mati akan menumpuk dan membuat kulit tampak kusam dan gelap. Lama-kelamaan dapat muncul masalah seperti flek, keriput, dan warna kulit tidak rata.

Eksfoliasi atau proses pengelupasan sel kulit mati menjadi hal yang penting untuk menjaga performa kulit wajah. Namun, tak perlu melakukan eksfoliasi setiap hari. Lakukan eksfoliasi setidaknya seminggu sekali dengan masker, brush, atau scrub.

Nah, jika kamu masih bingung dengan produk skin care yang cocok untuk kulit wajah, kamu bisa memilih produk skin care dari Jill Skin Care Indonesia. Penasaran dengan produk skin care dari Jill Skin Care Indonesia? Cek website resminya Jill Skin Care atau kunjungi akun instagramnya https://www.instagram.com/jillindonesia/ !

Oleh : Ayusandra Adhitya Septi Andany

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *